Senin, 08 Juni 2015

Belajar Idiom Singkat



Kembali kita belajar tentang idiom. Ini tidak akan habis-habisnya memang oleh karena ada begitu banyak ungkapan-ungkapan dalam bahasa Inggris yang unik, namun perlu kita pelajari. Mari kita telusuri lebih lanjut.

Kalau di Amerika ada yang menyebut Junk Food maka itu artinya jajanan atau biasanya kalau di Indonesia makanan pinggir jalan. Namun kalau di Amerika Mc Donald dan Burger King pun sering disebut dengan junk food.
 
Kalau untuk orang sok tahu apa istilahnya? Ini dia: Know-it-all. Kalau kooky lain lagi, itu artinya gila atau tidak waras. Ada juga istilah yang mungkin sudah sering kita dengar yaitu on cloud nine, itu artinya sangat bergembira sekali. Lain pula one foot in the grave, itu sebaliknya, artinya sekarat. Kalau orang yang suka bergaul apa sebutannya? Ya, sebutannya adalah people person.

Hootie itu adalah perempuan cantik dan seksi. In a bind artinya lagi dalam masalah. Lantas in a funk itu artinya depresi. Nah sekarang coba Anda buat satu kalimat menyatakan ada perempuan cantik yang lagi dalam masalah besar dan kemudian wanita itu akhirnya mengalami depresi. He he he...



Kalau kita pernah mendengar sebutan pitch in itu artinya menolong. Kalau quick buck adalah uang yang diperoleh dalam waktu yang sangat singkat. Screw up itu berarti Anda sudah membuat kesalahan besar. Space cadet adalah orang yang ceroboh. Too hot to handle artinya sulit atau tidak gampang. Nah, kalau Uncle Sam itu adalah sebutan akrab untuk Amerika Serikat. Next week I’m going to see Uncle Sam. Cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar