Kamis, 03 September 2015

Belajar Bahasa Inggris Lagi....



Mari kita lanjutkan untuk belajar Bahasa Inggris secara sederhana. Englis, demikianlah bahasa ini sudah menjadi bahasa internasional, dipakai dan digunakan paling banyak di dunia. Bahasa ini telah menjadi salah satu bahasa penting dan penentu dalam berbagai diplomasi tingkat dunia serta dalam hal perdagangan antar negara.

 Apa kira-kira sebutan untuk “kantong mata,” atau lipatan tebal di bawah mata yang muncul kalau kita kurang tidur, kurang makan daging, atau pada saat tubuh kita sudah dimakan usia? Di Amerika hal itu dikenal dengan sebutan dark circles (around the eyes). “Dark circles” ini bisa juga diartikan sebagai “mata panda.”

Nah, kalau perbedaan its dan it’s tentu Anda semua sudah tahu bukan? Betul sekali, “Its” adalah bentuk possessive (kata ganti milik) dari pronoun “it”. Misalnya pada kalimat, “The cat wags its mouse”. Kucing itu menggoyang hidungnya sendiri. Sedangkan It’s itu adalah kependekan dari it is atau it has. Contoh dalam kalimat, It’s (it is) a blcak cat.” Itu adalah kucing hitam. Contoh lain, It’s been an hour” (It has been an hour), waiting for you. Sudah satu jam, menunggu Anda.

Apakah ada yang sudah belajar tentang Possessive Pronoun’ atau kata ganti milik? Jadi tidak hanya subjek dan objek yang ada kata gantinya, milik juga ada kata gantinya. Mari kita tengok beberapa contoh berikut ini:
 Milik Saya = My
Milik Kamu = Your
Milik Dia laki-laki = His
Milik Dia perempuan = Her
Milik Dia (hewan, tumbuhan, benda) = Its
Milik Kami / Kita = Our
Milik Mereka = Their

Demikianlah pembelajaran singkat kita hari ini, kalau masih ada sumur di ladang bolehlah kita menumpang mandi, kalau ada umur kita panjang, bolehlah kita menulis lagi. Nanti. Cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar