Senin, 25 Maret 2013

Belajar Bahasa Inggris Itu Penting





Belajar bahasa Inggris terutama percakapan, dewasa ini sudah menjadi sangat penting. Kemampuan bercakap-cakap atau berbicara, adalah merupakan kebutuhan dasar buat orang-orang yang hendak tinggal di negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama mereka. Bekerja dengan orang yang menggunakan bahasa Inggris tentu Anda wajib berbahasa Inggris juga. Sebenarya ada 3 tahap yang harus Anda lalukan saat belajar berbicara bahasa Inggris. Pelajari dan praktekkan tiga langkah berikut ini:

1. Recaptive Speaking
Di langkah pertama ini Anda harus bisa menjawab sebuah pertanyaan, baik itu pertanyaan yang sederhana maupun yang lebih rumit, misalnya contoh kalimat yang sangat sederhana "What is your name? my name is Michael", atau pertanyaan seperti "how are you? I'am very well", dan masih banyak lagi kalimat-kalimat sederhana yang biasanya digunakan dalam percakapan sehari-hari. Bisa Anda cari contoh-contohnya di buku-buku pelajaran bahasa Inggris atau Anda bisa mencarinya di internet. Silahkan kuasai dulu tahap awal ini barulah setelah itu bisa melangkah ketahap kedua.

2.Productive Speaking
Sudahkah Anda  menguasai Recaptive speaking? Jika sudah, silahkan Anda lanjutkan dengan metode Productive Speaking atau belajar bertanya dalam Bahasa Inggris, atau juga bisa dalam bentuk mencecar lawan bicara Anda. Jadi langkah kedua ini adalah kebalikan dari langkah pertama tadi. Sebaiknya proses belajar ini Anda lakukan dengan langsung mempraktekkan, misalnya saja Anda dapat mengajak adik ,kakak, atau orang-orang terdekat anda untuk bisa belajar secara bersama-sama. Pergunakan setiap hari sebagai waktu untuk belajar Bahasa Inggris. Bukankah kita bisa karena biasa?

3.Descriptive Speaking
Descriptive speaking merupakan gabungan dari langkah pertama (recaptive speaking) dengan langkah kedua (Productive speaking). Anda harus bisa menggabungkan antara kemampuan bertanya dan menjawab/menangkis.  contoh dari kalimat Descriptive Speaking sederhana seperti ini,"I'm very well, How abaut you?". Descriptive Speaking ini bisa berupa kalimat sederhana seperti tadi atau kalimat gabungan, kalimat kompleks, atau kalimat rumit gabungan.


***


“If you want to become a good English speaker, then you have to push yourself to learn about it”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar