Selasa, 26 Mei 2015

Belajar Bahasa 'Slang'


Ketika ada yang mengatakan bahwa Anda itu adalah Airhead maka apa pendapat Anda? Itu bahasa slang yang artinya orang bodoh. Wah, siapa sih yang suka disebut sebagai orang bodoh, tentu nggak ada yang sudi bukan? Nah, untuk itu kalian semua harus mendengarkan dengan seksama apa yang orang lain katakan, supaya tidak dianggap sebagai airhead. Mendengarkan dengan seksama juga ada ungkapannya, yaitu All ears.  

Lalu apa pula artinya ants in your pants? Itu artinya grogi. Jadi kalau Anda menjadi grogi dan tegang luarbiasa menghadapi suatu hal maka dapat dibilang ants in your pants. Anda itu grogi. Bayangin aja jika ada semut dalam celana Anda hehehehe.

Ungkapan lain yang berkata back on your feet itu artinya adalah baru sembuh dari sakit. Kalau bad mouth itu artinya mengatakan sesuatu yang buruk terhadap orang lain. Lalu apa pula artinya barking up the wrong tree? Itu artinya mencari sesuatu di tempat yang salah.

Tentu kita semua sudah tahu apa artinya behind bars bukan? Itu artinya di dalam penjara. Contoh dalam kalimat: I just checking, and actually my friend now is behind bars. Ungkapan lain yaitu at the end of your rope itu artinya terjebak dalam situasi yang buruk.

Blow chunks artinya muntah atau sedang sakit keras. Boozehound itu adalah sebutan untuk orang yang banyak minum. Sedangkan burnt out itu artinya capek sekali. Lantas apakah gerangan artinya ungkapan  buy the farm? Itu artinya mati. 

Untuk hari ini, demikian saja dulu pelajaran slang kita. Moga-moga dapat berlanjut di hari-hari yang lain. Bukankah selalu saja there's a light at the end of the tunnel? Hehehe Cheers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar